Cara Beli SahamSaat Anda akan mulai melakukan transaksi dalam pasar modal dalam bentuk saham tentu saja Anda harus benar-benar mengetahui cara terbaik untuk membeli saham-saham tersebut. Jangan sampai Anda kehilangan informasi penting lalu melakukan kesalahan fatal. Nah, bagi pemula Anda harus tahu benar cara terbaik untuk membeli saham sehingga tidak hanya asal percaya pada perusahaan yang tidak memberikan tata cara yang benar.

Cara yang pertama adalah Anda harus membuat rekening untuk saham yang akan Anda beli. Rekening ini harus Anda buka di perusahaan sekuritas yang sudah Anda pilih. Saat membuka rekening Anda harus menyiapkan beberapa dokumen seperti copy identitas diri, copy buku rekening tabungan Anda, data ahli waris Anda, alamat tempat tinggal, data jenis usaha yang Anda miliki. Lalu kemudian Anda harus memilih saham yang akan Anda beli. Tetapi sebelumnya Anda harus melakukan setoran awal dana saham yang bisa dari jumlah 5 juta saja. Setelah beberapa proses diatas Anda kemudian bisa membeli saham yang bisa Anda lakukan melalui cara online atau dengan menggunakan jasa broker.

Saat Anda telah memilih saham yang akan Anda beli pastikan bahwa Anda memilih jenis saham yang memiliki potensi jual kembali cukup tinggi sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dikemudian hari. Kemudian pilih broker yang berkualitas dan bisa menjamin dana Anda akan tetap aman.