Manajer Investasi TerbaikPentingnya fungsi dari manajer investasi, seringkali membuat para calon investor kurang waspada dengan keberadaan MI abal-abal. Mereka cenderung lebih memperhatikan masalah besarnya return daripada latar belakang perusahaan pengelola produk reksadana tersebut. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan sebab MI yang tidak memiliki ijin sah dapat dengan mudah menipu para investornya.

Investasi reksadana memang sangat menarik dari segi keterjangkauan dan keuntungan. Akan tetapi, pastikan Anda memilih Manajer Investasi terbaik dengan memperhatikan poin-poin berikut ini:

Legalitas – manajer investasi yang dipilih untuk mengelola dana haruslah memiliki ijin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini untuk memastikan keabsahan operasional perusahaan. Ijin tersebut biasanya tercantum di dalam prospektus resakdana.

Pengalaman – manajer investasi yang baik memiliki uraian detail mengenai pengalaman mereka termasuk lamanya beroperasi, keahlian yang dimiliki, pengelolaan reksadana selama ini serta pengalaman dari masing-masing anggota tim pengelola investasi itu sendiri.

Pengecekan silang – lakukan cross-check melalui sumber terkait lainnya, seperti OJK. Pastikan manajer investasi yang akan dipilih tidak memiliki catatan buruk di situs otoritas resmi.

Berinvestasi merupakan langkah cerdas mengamankan keuangan Anda di masa depan. Tentunya Anda harus memilih produk investasi yang sesuai dengan kemampuan dan tujuan. Apabila Anda akan membeli reksadana, amankan investasi Anda dengan memilih perusahaan Manajer Investasi terbaik. Pastikan modal yang Anda titipkan mendapatkan pengelolaan yang handal dan terpercaya sehingga memberikan keuntungan yang memuaskan.