Beli Saham

Beli Saham

Saat Anda para pemula ingin belajar berinvestasi atau bermain dalam pasar modal tentu saja Anda harus benar-benar berhati-hati saat memutuskan akan menginvestasikan uang yang Anda miliki. Investasi dalam bentuk saham di pasar uang tidak selalu harus dalam jumlah yang cukup besar kecuali memang Anda sudah memiliki uang dalam jumlah yang banyak. Hal lainnya juga yang harus Anda perhatikan disaat Anda akan mulai bermain saham adalah tempat dimana Anda membelinya.

Jangan sembarangan atau mudah tergiur saat Anda akan membeli saham. Salah-salah malah Anda akan tertipu atau merugi. Salah satu tempat yang sudah sangat terpercaya dan memiliki kredibilitas yang cukup baik di dunia pasar modal seperti ini adalah Bursa Efek Indonesia. Namun ada juga perusahaan lain atau bursa saham yang dimiliki oleh perusahaan swasta dan juga milik BUMN. Di Indonesia sendiri tercatat ada lebih dari sekitar 100 perusahaan sekuritas yang aman dan bisa melayani jual beli saham dari umum. Selain milik swasta dan BUMN perusahaan itu ada juga yang milik asing.

Saat Anda akan mulai bermain saham, jangan lupa untuk melakukan survey mengenai kualitas perusahaan tersebut dan juga track record selama perusahaan itu berdiri sehingga dari sisi keamanan Anda akan lebih terjamin. Untuk saldo awal pembelian saham sendiri bisa dimulai dari nominal 5 juta saja.