Investasi SahamJika Anda ingin bermain saham sebagai salah satu cara investasi Anda maka Anda sudah melakukan sebuah pilihan yang cukup tepat untuk membuat uang atau dana segar yang Anda miliki berkembang cukup besar ketika Anda menjualnya kembali saat harga saham mengalami kenaikkan. Jual beli saham sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk Anda para pelaku bisnis. Namun juga ada resiko yang bisa jadi Anda dapati ketika Anda kurang teliti dalamĀ  mengambil keputusan.

Ada 2 manfaat besar yang bisa Anda dapatkan dalam jual beli investasi dalam bentuk saham. Yang pertama adalah Anda bisa mendapatkan deviden dari uang yang Anda tanamkan di perusahaan sekuritas tersebut dalam bentuk saham. Deviden ini adalah keuntungan yang di dapatkan oleh perusahaan yang biasanya akan dibagikan kepada semua pemegang saham yang ada paling tidak 1 tahun sekali di akhir atau awal tahun. Deviden ini bisa dibagikan kepada pemegang saham dalam bentuk uang tunai atau dalam bentuk saham kembali. Lalu keuntungan atau manfaat yang kedua dari investasi jenis saham adalah capital gain yang bisa didapatkan atau dinikmati oleh setiap pemegang saham jika harga jual yang didapatkan bisa melebihi harga beli pada saat pemegang saham membeli saham-sahamnya.

Nah, selain manfaat dari investasi jenis saham diatas juga mengandung sebuah resiko yaitu kerugian yang besar jika Anda tidak berhati-hati.