Mengapa Bermalas-malasan bisa Menjadi Kunci KesuksesanKunci dari sebuah kesuksesan adalah kerja keras dan pantang menyerah. Tidak akan ada orang yang menyangkal hal tersebut, namun ternyata pendekatan yang bertentangan dengan hal itu yaitu bermalas-malasan bisa menjadi kunci kesuksesan yang tidak kalah efektifnya. Tentu saja yang dimaksudkan disini bukan bermalas-malasan secara terus menerus, namun sesekali saja.

Mengapa pendekatan seperti ini bisa berhasil? Pikiran manusia secara umum terbagi atas dua jenis yaitu alam sadar dan alam bawah sadar. Saat seseorang mencoba untuk menyelesaikan masalah dengan melihat segala fakta, bukti, kemungkinan pemecahan masalah dan segala data lainnya, mereka sedang bekerja dengan alam sadar mereka.

Namun, saat seseorang sedang bersantai dan membiarkan alam sadar mereka santai, pikiran alam bawah sadar akan memiliki kesempatan untuk menganalisa semua data, mencari hubungan antara berbagai hal dan pada akhirnya akan menemukan solusi yang sedang dicari-cari. Banyak para jenius yang menemukan penemuan terhebat mereka justru saat mereka sedang santai dan bermalas-malasan.

Apa makna dari semua ini? Hal ini berarti bahwa seseorang mungkin tidak akan menemukan solusi masalah mereka saat mereka terus menerus berkutat dengan pekerjaan mereka. Sediakan waktu untuk sedikit bersantai, dan biarkan alam bawah sadar yang bekerja dan menemukan solusinya. Disisi lainnya, mereka yang terus menerus berkutat dengan semua data dan pekerjaan mereka akan terkena stress yang tentu saja tidak baik untuk perkembangan bisnis mereka sendiri.